Sabtu, 29 Maret 2014

Bersiap-siap untuk sekolah dasar anak Anda

Awal masa sekolah adalah waktu yang monumental dalam kehidupan seorang anak! Pastikan anak Anda menikmati pengalaman pendidikan / awal oleh mempersiapkan mereka untuk itu! Untuk membuat awal yang sukses dan bahagia untuk sekolah, ada beberapa keterampilan komunikasi yang utama yang akan membantu anak Anda menetap di. Sementara semua anak mengembangkan pada tingkat yang berbeda dan semua anak memiliki hak untuk diterima seperti mereka, ini adalah beberapa bidang utama di mana Anda sebagai orang tua/wali dapat membantu mempersiapkan anak Anda. Berikut adalah aspek kunci anak Anda perlu memiliki dipertahankan sebelum mereka mulai bersekolah, untuk menjaga dan bahkan unggul:

-Perkembangan bahasa: anak berbicara dengan penuh percaya diri, memiliki kosakata yang baik, telah memiliki paparan buku, dan memamerkan kemampuan pra-membaca dan keinginan untuk membaca.

-Kematangan sosial: anak membuat teman-teman dengan mudah dan mampu bekerja sama dengan orang lain; mereka aman, percaya diri dan independen terhadap kegiatan daripada berpikir (misalnya, mampu pergi ke toilet saja).

-Perilaku dan disiplin: anak menerima dan menghormati otoritas, taat, dan dapat duduk diam dan mendengarkan.

-Kesehatan: Anak dalam kesehatan yang baik dan juga telah memperoleh keterampilan fisik tertentu. Mereka juga memiliki kemampuan untuk mengatasi kebersihan pribadi.

-Ingin belajar: anak penasaran.

-Keterampilan khusus: anak dapat menggunakan peralatan (seperti gunting atau pensil); menghitung, mengenal huruf, mengetahui alamat nya, dan dapat menulis nama sendiri.

Sebagai awal, membuat beberapa pemeriksaan cepat, untuk melihat bagaimana siap anak Anda untuk sekolah:

Dapat anak Anda:

-Mendengarkan cerita, mempelajari sajak, dan mengenali dan nama warna?
-Memutar, berbagi, bergiliran dan beradaptasi dengan melakukan hal-hal yang berbeda?
-Mengatasi perubahan dan menghadapi tantangan?
-Berpakaian sendiri, menarik ke bawah dan atas celananya, usap bawah sendiri dan mencuci tangan?
-Berkomunikasi secara sosial dan mengekspresikan kebutuhannya?
-Menjalankan, melompat, menangkap, keseimbangan dan menari?
-Memotong, paste dan menggunakan pensil?
-Mengenali nomor dan mulai menghitung?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar